Kata- Kata yang Menjual

Tahukah Anda hanya 10 kata yang bisa menjual ke customer anda? IYA! Ini nyata. Ketika anda tahu kata-kata yang ampuh ini, anda akan menghemat waktu dan uang ketika menjual. Bahkan ketika anda menguasai 10 kata ini, bisnis Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. (petunjuk: paragraph ini berisi 10 kata tersebut.) Apakah anda mengetahuinya?

Pemilihan kata yang tepat di dalam marketing bisa menentukan antara sukses dan gagal. Pilih kata-kata yang tepat dan prospek akan mencari Anda, dan penawaran Anda susah ditolak. Pilih kata-kata yang salah dan anda akan membuang banyak waktu untuk meyakinkan prospek untuk berbisnis dengan Anda. Berikut ini adalah 10 kata-kata yang menjual. Gunakanlah dengan bijak dan lihat saja hasilnya.

10 Kata Top Yang Menjual:

1. Anda – “Anda” adalah kata yang paling kuat. Lebih kuat daripada “uang”. Prospek ingin merasakan bahwa Anda sedang berbicara langsung dengan mereka, dan kata “Anda” memenuhi itu semua. Jadi jangan tulis, “Pelanggan kami lebih pede dg mengenakan Jilbab Meidiani”, lebih baik tulis, “Anda akan lebih pede dg mengenakan Jilbab Meidiani”. Selalu pakai perspektif prospek anda.

2. Uang – Orang suka menyimpan dan mendapatkan uang sebanyak mungkin. Jadi jika manfaat produk  Anda bisa menghemat uang atau membantu mereka mendapatkan uang, ini lah yang dicari. Contoh: “Mengenakan Jilbab Meidiani dapat menghemat uang Anda untuk membeli baju - hingga lebih dari Rp 1.5 juta setahun!”

3. Kesehatan/ Sehat – Orang menginginkan kesehatan yang bagus. Orang ingin produk dan service yang akan meningkatkan kesehatan mereka atau tidak menambah buruk. Untuk contoh: “Vitamin X anda meningkatkan kesehatan dan dikonsumsi oleh …” atau “Pestisida Y dikenal tidak memiliki implikasi kesehatan,” atau “Produk Z merupakan bagian dari makanan yang sehat untuk diet.”

4. Jaminan – Alami, kebanyakan orang TIDAK suka mengambil resiko. Mereka ingin memastikan bahwa mereka tidak membuang uang mereka dan produk atau service anda bisa memberikan mereka jaminan. Dengan memberikanbeberapa waktu dari jaminan, anda menaruh prospek anda dalam posisi mudah dan membuat mereka mempercayai anda. Untuk contoh: “Kita sangat yakin bahwa “Electro21” akan bekerja untuk anda dengan itu kami berani memberikan jaminan uang kembali sepenuhnya”

5. Mudah/Sangat Mudah – Orang ingin segalanya menjadi mudah. Mereka tidak ingin produk atau service yang membuat hidup mereka tambah sulit. Jadi selalu tekankan bahwa perusahaan anda bisa membuat segalanya mudah. Contoh: “ “Electro21”sangat mudah digunakan untuk….” Atau, “Dengan “Electro21”, anda bisa dengan mudah menghilangkan noda dari karpet anda sekali dan selamanya.”

6. Gratis – Setiap orang cinta dengan mendapatkan sesuatu tanpa membayar. Karena itu kata “Gratis” menjadi kata paling terdepan dalam menjual setiap saat. Beberapa gratisan yang bekerja dengan: “Gratis konsultasi”, “Laporan Gratis”, “Gratis Kirim” dan “Beli satu gratis satu.”

7. Iya/Ya – Hadapilah, anda suka diberikan kata “iya”, betul kan? “Iya” berarti anda dipersilahkan, anda benar atau anda bisa mendapatkan apa saja. “Iya” adalah kata yang paling enak didengar di telinga manusia. Jadi bilang kepada prospek anda kata “ya” sebanyak mungkin. Untuk contoh, didalam material marketing anda, anda bisa bertanya pertanyaan positif ya/tidak, lalu tulis, “Jika anda menjawab “ya” kepada setiap pertanyaan ini, maka “Electro21” adalah yang anda cari selama ini”

8. Cepat / Sangat Cepat – Orang menginginkan sesuatu dengan cepat. Mereka tidak mau menunggu minggu atau bahkan hari untuk hasil yang Anda promosikan. Mereka ingin tahu bahwa mereka akan melihat kembali cepat untuk investasi mereka sekarang. Jadi sementara persepsi hasil cepat mungkin berbeda dari orang ke orang, asalkan Anda tahu bahwa produk atau jasa Anda yang lebih cepat daripada produk yang lain, camkan itu. Sebagaicontoh: “Turunkan berat badan dengan cepat,” “Membuat uang dengan cepat,” dan “membuat makanan lezat dari dapur Anda sendiri dengan cepat.”

9. Manfaat – Sebagian besar dari pemasaran menuliskan manfaat dari produk atau layanannya, namun mereka lalai untuk benar-benar menggunakan kata “manfaat.” Ketika orang membaca kata “keuntungan,” merekasadar menjadi gembira. Mereka tahu mereka akan mempelajari sesuatu yang akan mempengaruhi kehidupan mereka, sehingga mereka ingin tahu lebih banyak. Misalnya, “Sebagai manfaat tambahan pada produk ini, Anda mendapatkan (camkan bagian keuntungan/manfaat).”

10. Nama orang – Orang suka mendengar suara nama mereka sendiri dan mereka suka membaca nama mereka di media cetak. Itulah sebabnya mengapa begitu banyak toko-toko suvenir menjual barang personalisasi dari magnet ke cangkir kopi. Termasuk nama calon pelanggan di bagian pemasaran, terutama di tengah kalimat, meningkatkan tingkat perhatian. Misalnya, “Seperti yang Anda lihat, Steve, “Electro21” masuk akal untuk kebutuhan anda.”

Semoga bermanfaat!

Postingan Populer